5 Tempat Wisata Lebaran di Mesir yang Menarik

Wisata Lebaran di Mesir
Wisata Lebaran di Mesir

Mesir adalah sebuah negara Islam yang lumayan terkenal. Negara ini pun menyimpan tidak sedikit tempat bersejarah yang sehubungan dengankemajuan Islam dan pun kisah semua nabi. Tidak heran andai ada tidak sedikit orang yang penasaran dengan Mesir. Sehingga menjadikan Mesir sebagai di antara Tempat Wisata Ramadhan di Luar Negeri atau tujuan wisata yang diidam-idamkan ketika liburan panjang. Jika kita tertarik untuk mendatangi negara itu di cuti lebaran panjang mendatang, berikutsejumlah tempat wisata lebaran di Mesir yang unik untuk dikunjungi.

  1. Piramid dan Sphinx
Wisata Lebaran di Mesir

Wisata Lebaran di Mesir

Ingat Mesir pasti ingat Piramid. Itu telah pasti. Maka dari tersebut Tempat Wisata di Mesir kesatu yang direkomendasikan ialah Piramid dan Sphinx yang paling terkenal di negara tersebut. Di Mesir sendiriterdapat lebih dari 80 piramid.

Menurut situsĀ 828BET salah satu piramida terbesar yang terdapat di Mesir ialah Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung. Piramida tersebut sendiri ialah sebuah bangunan berbentuk limasan yang bermanfaat untuk lokasi jazad raja yang diawetkan.

Sementara Sphinx ialah patung singa yang kepalanya ialah manusia. Bangunan tersebut lumayan kompleks dan memperlihatkan bahwa di zaman dahulu, peradaban insan sudah cukup modern untuk membina bangunan yang strukturnya paling kuat. Namun di balik urusan itu, ada tidak sedikit misteri yang tersimpan di bangunan bersejarah tersebut.

  1. Kairo

Di samping Piramida, Mesir pun identik dengan ibu kotanya yang paling terkenal, yakni Kairo. Kota yang satu ini pun adalah kota terbesar yang terdapat di Afrika. Penduduknya pun sangat padat.

Anda bisa berangjangsana ke kota ini dan mengunjungi sejumlah tempat wisata lebaran di Mesir yang terkenal. Misalnya dengan mendatangi Universitas Al Azhar yang adalah universitas tertua di dunia.

Atau dapat juga berangjangsana ke sejumlah tempat lainnya yang menyimpan kesan arsitektur Islam yang paling kental. Mengapa? Karena kota ini memiliki tidak sedikit masjid. Karena urusan tersebut jugalah Kairotidak jarang disebut sebagai Kota dengan 1000 menara.

  1. Alexandria

Tempat selanjutnya yang unik untuk dikunjungi saat berwisata ke Mesir ialah Alexandria. Kota yang satu ini pun dikenal dengan istilah Al Iskandariyya. Alexandria adalah kota terbesar kedua di Mesir.

Kota ini adalah kota yang familiar di mata dunia. Hal ini disebabkan kota Alexandria mempunyai suasana yang indah. Kota ini memiliki sejumlah tempat menarik. Di sana pun adaa sphinx dan pun teater peninggalan Romawi kuno.

Jangan lewatkan The Great Lighthouse yang masuk ke dalam susunan 7 Keajaiban Dunia. Selain tersebut kota ini memang kota yang indah. Di malam hari, lampu-lampu kota yang menyala bakal menjadikan keadaan Alexandria lebih terasa harmonis.

  1. Laut Merah

Salah satu lokasi wisata lebaran di Mesir yang juga bersangkutan dengan sejarah Islam ialah Laut Merah. Laut Merah adalah laut dimana Nabi Musa menemukan mukjizat guna membelah laut dengan tongkat.

Tempat Wisata Bersejarah Dunia ini memang paling fenomenal, dimana pada waktu tersebut Nabu Musa melarikan diri dari kejaran Raja Firaun. Selain cerita Nabi Musa, Laut Merah pun menarik sebab ada Terusan Suez.

Terusan Suez tersebut sendiri ialah terusan yang menghubungkan Mesir dengan Laut mediterania. Selain sehubungan dengan sejarah, laut ini pun adalah laut yang unik sebab mempunyai kadar garam tinggi serta terumbu karang yang indah.

  1. Luxor

Mesir kelihatannya tidak pernah kehabisan objek wisata berupa situs-situs bersejarah. Jika Anda berangjangsana ke sana, Luxor pun adalah salah satu website yang direkomendasikan guna dikunjungi.

Luxor adalah sebuah kota kuno yang sedang di Heliopolis Selatan. Di kota kuno Luxor terdapat website Mesir Kuno yang bersejarah. Beberapa yang familiar antara beda reruntuhan kuil, monumen kebohongan, museum terbuka, dan sejumlah makam.

Penduduk Luxor tersebut sendiri memang mempunyai pemasukan terbesar dari sektor wisatanya. Dengan berangjangsana ke sana, kita tidak melulu akan mendapati tempat-tempat bersejarah, namun pun turut menolong sektor wisatanya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*