7 Alasan Kamu Harus Segera Ke Kota Merauke

alasan harus ke marauke
alasan harus ke marauke

Dari Sabang sampai Merauke

Berjajar pulau-pulau

Sambung menyambung menjadi satu

Itulah Indonesia

 

alasan harus ke marauke

alasan harus ke marauke

 

Menurut pokermania88 pasti tahu dong sama lagu yang satu ini, lagu yang mengisahkan bagaimana besarnya bangsa Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Tapi anda pernah enggak sih ke Kota Merauke? Kota yang terletak di ujung paing unsur timur Indonesia ini mempunyai tidak sedikit keistimewaan. Kota Merauke yang pun jadi titik terakhir distrik Indonesia ini pun menyimpaan tidak sedikit tempat wisata alam dan kebijaksanaan lokal yangpasti tak dapat ditemukan di lokasi lain.

Kalau ngaku kegemaran travelling Merauke, Papua mesti terdapat disusunan wishlist-mu, masih ragu-ragu guna pergi ke Merauke ini 7 dalil kenapa anda harus segara main ke Merauke.

1. Kearifan lokal yang masih terjaga
Berbeda dengan kota-kota besar di Indonesia, Merauke masih menjagakebijaksanaan lokal yang telah ada semenjak berabad-abad yang lalu. Di sini anda akan selalu menyaksikan bagaimana masyarakat adat dapat hidup rukun dengan penduduk lain. Adat isitiadat di Merauke pun masih terusdipertahankan sampai sekarang. Nah, hal laksana tentu enggak akan bisaanda temukan dimanapun.

2. Pantai dan laut yang masih asli
Pantai dan laut di Kota Merauke Papua ini pun sangat sangat estetis karena masih terjaga. Enggak butuh jauh-jauh pergi anda sudah dapat menikmati pantai pasir putih dengan pemandangan laut lepas berwarna biruterang di Merauke. Tentu saja pemandangan ini bertolak belakang dengan pantai-pantai yang terdapat di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, ataupun Sulawesi.

Orang Merauke tidak jarang kali merekomendasikan datang ke Pantai Lampu Satu. Jarak pantai estetis ini dari kota Merauke melulu sekitar 4 kilometer jadi memang enggak jauh. Di pantai ini kamu dapat menikmati sunset yang estetis sambil duduk-duduk atau bermain air di laut. Di samping laut anda juga dapat memandangi indahnya mercusuar yang berdiri tegak menghadap laut. Kalau anda masih tidak cukup puas anda jugadapat langsung mendatangi Pantai Natsai yang jauh lebih sepi.

Bukti dan hutan yang bakal membuatmu berdecak kagum. Pantai-pantai di Merauke tidak saja dua ini saja loh, masih tidak sedikit pantai beda yang dapat kamu temukan di Merauke, Papua.

3. Keindahan hutan hijau di Merauke, Papua
Alam di Merauke memang masih paling asli rasanya enggak butuh jauh-jauh untuk dapat melihat deretan bukit atau hutan. Wilayah Indonesia sangat timur ini mempunyai hutan-hutan yang masih hijau dan asri, tidak saja hutan anda juga dapat melihat hewan liar yang tinggal bersebelahan dengan manusia. Obyek wisata di Merauke yang pun enggak dapat kamu lewatkan ya hutan-hutan alam yang masih paling asri ini. Coba deh guna mengeksplor sejumlah hutan bareng warga lokal di sana. Pasti kamu dapat mendapatkan empiris seru yang enggak dapat kamu lupakan.

4. Suku-suku pribumi yang masih menjaga adat istiadat
Merauke ialah rumah guna suku Marind, suku pribumi Merauke ini sampaikini masih dapat kamu temukan. Ya walaupun jumlah suku Marind semakin berkurang, anda tetap kok dapat melihat suku pribumi ini di Merauke. Tentu saja suku pribumi kota sangat timur Indonesia ini memiliki adat istiadat dan aturannya sendiri. Salah satu adat istiadat yang masihdipakai suku Marind ialah menjaga hutan dengan aturan adat yang telah ada semenjak berabad-abad yang lalu.

5. Taman Nasional Wasur yang menyimpan tumbuhan dan hewan langka
Kamu tahu enggak ada hewan yang namanya wasur? Wasur ialah hewan khas Papua yang dibentengi keberadannya. Bentuk fauna ini sangat serupa dengan kanguru yang terdapat di Australia, bedanya wasur ukurannya lebih kecil. Kalau mau menyaksikan bagaimana wasur hidup di alam aslinya anda wajib mendatangi Taman Nasional Wasur. Wisata Merauke yang satu ini jadilokasi yang paling wajib dikunjungi nih.

Taman nasional ini tentu tidak saja melindungi eksistensi wasur saja,tumbuhan dan hewan langka Papua pun dilestarikan di sini. Burung kasuari dan cendrawasih juga dapat kamu lihat di Taman Nasional Wasur ini. Sekitar 70% area taman nasional ini terdiri dari savana jadi tidak sedikit flora yang pun hidup di sini.

6. Merasakan kehidupan di perbatasan negara
Seperti yang sudah anda ketahui Merauke berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini. Di sini kamu dapat merasakan bagaimana hidup di perbatasan negara Indonesia. Jangan lupa guna datang ke titik perbatasan Papua dan Papua Nugini yang dipertahankan oleh militer. Oh ya anda jugadapat melihat tugu kembar yang melulu ada di Merauke dan Sabang.

7. Mengunjungi mall di Kota Merauke
Walaupun sedang di ujung sangat timur Indonesia, Kota Merauke pun mengikuti peradaban jaman. Di samping pasar tradisional kamu dapat mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di Kota Merauke. Walaupun bertolak belakang dengan mall-mall di kota besar yang sarat dengan toko-toko mewah, mall di kota Merauke ini juga dapat jadi lokasi hiburan yang mengasyikkan juga.

Yuk langsung aja pesan tiket ke bandara Merauke, Mopah International Airport sekarang! Enggak butuh lagi ragu-ragu dan mencari dalil untuk wisata ke Merauke, Papua.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*