Gambar Masking – Info Berguna

Masking gambar adalah seni menggunakan perangkat lunak PhotoShop dalam menghilangkan latar belakang gambar. Ini adalah salah satu metode populer untuk mengedit foto digital atau analog. Ini dapat digunakan untuk peningkatan gambar biasa.

Ada beragam jenis metode yang digunakan untuk masking gambar. Jalur kliping adalah salah satu teknik terbaik. Ini terutama digunakan dalam mengubah latar belakang asli gambar dan menggantinya dengan yang baru. Metode semacam ini terutama ditawarkan oleh seorang ahli di bidang pengeditan gambar. Ini membutuhkan penggunaan alat dan proses khusus.

PhotoShop masking adalah teknik bagus lain yang banyak digunakan. Ini terutama digunakan dalam menghilangkan latar belakang gambar dan menggunakan latar belakang yang berbeda untuk foto. Dalam kebanyakan kasus, gambar akan dipotong dan ditempatkan di pengaturan lain yang berbeda.

Untuk membuat masking gambar berhasil, nilai-nilai pixel dari gambar biasanya diatur ke nol. Setelah ini dilakukan, proses masking kemudian dapat dilakukan dalam dua gaya utama. Pertama, gambar bisa digunakan sebagai topeng. Untuk membuat ini, alat analisis partikel yang unik biasanya digunakan. Piksel disetel ke nol saat proses pengeditan dimulai. Gaya kedua adalah penggunaan alat masker yang unik. Ini membutuhkan penggunaan file batch dan skrip. Alat ini membuat seluruh proses sangat lancar. Nilai piksel gambar tidak diatur ke nol saat alat digunakan. Ahli mengatur piksel untuk mengedit gambar sesuai keinginan.

Sementara itu, masking gambar tidak pernah merupakan proses yang mudah. Ini bisa sangat membosankan dan memakan waktu. Ini membutuhkan penggunaan teknik dan alat khusus. Ini juga membutuhkan para ahli di dunia foto. Dalam kebanyakan kasus, fotografer terlatih melakukan ekstra untuk belajar lebih banyak tentang pengeditan gambar. Mereka meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang masking foto dan cara lain untuk mengedit gambar. Mereka juga meluangkan waktu untuk menguasai berbagai jenis program perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit gambar. Bagaimanapun, kualitas gambar yang akan disamarkan biasanya menentukan betapa membosankannya proses itu. Ini juga menentukan jumlah waktu yang akan digunakan. Dalam banyak kasus, gambar digital lebih mudah disembunyikan daripada jenis analog. Seringkali, program komputer dan aplikasi PhotoShop lainnya digunakan dalam membuat proses pengeditan sangat lancar dan cepat.

Secara keseluruhan, gambar masking selalu sangat bermanfaat. Ini dapat memberikan gambar lama latar belakang baru. Proses ini paling baik ditangani oleh fotografer terlatih atau seniman yang memiliki pengetahuan tentang teknik pengeditan gambar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*