Info Diabetes Dasar dan Penting

Diabetes adalah kondisi medis di mana kadar glukosa atau gula di atas normal. Pasien diabetes memiliki masalah mengubah makanan menjadi energi. Biasanya seorang individu mengembangkan diabetes ketika pankreas tidak mengeluarkan cukup insulin atau sel-sel di hati dan otot tidak menggunakan insulin dengan cara yang tepat. Tingkat glukosa dalam darah secara bertahap meningkat dan pada saat yang sama sel-sel kelaparan untuk energi. Berikut adalah beberapa panduan dan info diabetes yang dapat membantu pasien mendapatkan wawasan tentang kondisi ini.

o Jenis

o Penyebab

o Gejala

o Diabetes

Ini adalah salah satu info dan pengetahuan diabetes paling penting yang harus dilengkapi oleh setiap pasien. Ada dua jenis diabetes yang mempengaruhi orang-orang yaitu Tipe 1 dan Tipe 2.

Sindrom diabetes remaja adalah nama lain untuk diabetes Tipe 1. Biasanya mempengaruhi anak-anak, remaja dan orang dewasa muda. Ketika sistem kekebalan tubuh terpengaruh, itu menghancurkan sel pankreas. Pankreas kemudian berhenti mensekresi insulin. Ketika insulin berhenti diproduksi di dalam tubuh, ada peningkatan kadar gula darah.

o Masalah diabetes onset dewasa juga disebut diabetes Tipe 2 adalah bentuk paling umum dari kondisi ini. Diabetes tipe ini mempengaruhi orang-orang dari berbagai kelompok usia. Ketika insulin tidak digunakan dengan benar oleh hati, otot dan sel-sel lemak, itu menghasilkan kebutuhan untuk lebih banyak insulin oleh tubuh untuk memungkinkan glukosa untuk memasuki sel. Awalnya sel pankreas mungkin mengeluarkan lebih banyak insulin tetapi secara bertahap kehilangan kemampuannya memproduksi insulin.

o Masalah diabetes gestasional biasanya mempengaruhi wanita hamil. Pada wanita gestating, kebutuhan insulin lebih banyak. Jenis diabetes ini sebagian besar mempengaruhi selama tahap akhir kehamilan dan umumnya menghilang dengan kelahiran bayi.

Untuk menghindari diabetes dalam hidup Anda harus menyadari info diabetes tertentu, seperti penyebab dan gejala. Penyebab utama diabetes Tipe 1 adalah sistem kekebalan yang terpengaruh. Setelah sistem kekebalan terpengaruh, sel pankreas yang mengeluarkan insulin juga terpengaruh. Dalam kasus-kasus tertentu, faktor lingkungan memainkan peran utama dalam munculnya diabetes tipe 1. Diabetes tipe 1 mempengaruhi lebih banyak pria daripada wanita. Diabetes tipe 2 secara genetik terkait. Dalam kebanyakan kasus, diabetes Tipe 2 diwariskan dan beberapa gen telah diidentifikasi yang menyebabkan diabetes jenis ini.

Gejala: Gejala yang paling umum untuk masalah diabetes termasuk kelelahan, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, makan berlebihan, haus berlebihan, buang air kecil berlebihan, penglihatan buram dan penyembuhan luka yang buruk. Hal ini diperlukan untuk mengumpulkan info diabetes mengenai gejala, karena akan sangat berguna dalam mengidentifikasi sejauh mana kondisi tersebut.

Pengobatan diabetes: Ada berbagai jenis perawatan yang tersedia untuk mengendalikan diabetes. Perubahan gaya hidup, diet terkontrol, olahraga rutin, dan kadar glukosa darah yang dipantau sendiri adalah beberapa metode yang digunakan untuk mengobati diabetes di rumah. Info diabetes menunjukkan bahwa ada perawatan medis tertentu yang tersedia untuk mengontrol kadar gula darah. Obat dapat berbeda dari individu tergantung pada tingkat gula darah mereka dan jenis diabetes mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*