Pekerjaan Mimpi Teratas – Pilihan Karier Siswa SMA, Dari Bisnis Hijau hingga Desain Fashion

Karir yang diimpikan oleh para remaja dapat memberi tahu banyak tentang nilai-nilai mereka, terutama karena mereka dibentuk oleh media dan budaya pop. Jadi apa yang para remaja hari ini ingin lakukan ketika mereka tumbuh dewasa? Baru-baru ini, majalah Teen Ink menyurvei siswa SMA tentang pekerjaan impian mereka, dan ini adalah beberapa pilihan utama mereka. Menariknya, pekerjaan berkisar dari altruistik ke glamor, mencerminkan aspirasi yang didorong oleh kesadaran sosial dan ketertarikan media. Dan seperti yang bisa kita lihat, beberapa lebih realistis daripada yang lain.

Wartawan. Gagasan untuk melakukan perjalanan dunia di mana pun berita terjadi, menyelidiki cerita, dan menulis untuk surat kabar dan majalah memang terdengar menarik. Untuk memasuki dunia jurnalisme, gelar sarjana dalam jurnalisme, komunikasi, atau bahasa Inggris adalah penting, terutama jika Anda ingin melampaui koran kota kecil ke dalam publikasi nasional dan internasional. Anda juga harus menjadi penulis yang luar biasa dengan etika yang baik dan menghormati fakta dan keadilan.

Perancang busana. Untuk orang yang tidak hanya menyukai pakaian tetapi juga tertarik dengan industri manufaktur pakaian jadi, desain fashion bisa menjadi bidang yang ideal untuk dikejar. Bahkan jika seseorang tidak tertarik untuk memulai label, ada beberapa trek karir dalam desain fashion, termasuk pembelian, penjualan, dan pemasaran. Mereka yang serius tertarik untuk membobol bisnis disarankan untuk mendapatkan gelar dari perguruan tinggi terakreditasi, serta memiliki magang industri atau pengalaman kerja yang relevan di bawah ikat pinggang mereka.

Juru potret. Sebagai seorang shutterbug, Anda mungkin memotret selebriti dan melihat karya Anda di sampul majalah. Tapi itu "kekuatan" yang besar. 99% pekerjaan fotografi jauh lebih duniawi. Siapa pun yang memiliki kamera dapat menyebut dirinya seorang fotografer, jadi Anda harus belajar membedakan diri sendiri, dengan spesialisasi dalam bidang yang ditargetkan seperti produk konsumen, iklan, atau desain mode, dan kemudian bekerja tanpa henti untuk mempromosikan diri Anda kepada calon klien.

Interior desainer. Merancang ruang di mana orang hidup dan bekerja dapat menjadi artis dan profesional. Namun desain interior lebih dari sekedar memilih warna, kain dan furnitur. Seorang desainer juga harus memiliki pengetahuan tentang kode konstruksi, teknik, dan keselamatan. Itulah sebabnya banyak negara mengharuskan desainer interior untuk disertifikasi, hanya memberikan lisensi setelah kandidat mendapatkan gelar Desain Interior dari perguruan tinggi terakreditasi.

Pakar lingkungan. Siswa sekolah menengah saat ini berkomitmen untuk melindungi sumber daya alam kita, sehingga banyak yang ingin bekerja di industri hijau. Pekerjaan lingkungan dapat mencakup hukum, teknik, pendidikan, arsitektur, atau administrasi bisnis, jadi yang terbaik untuk mengejar gelar di bidang tersebut, terutama di sebuah perguruan tinggi yang menawarkan fokus lingkungan ke jurusannya. Magang dengan berbagai perusahaan hijau juga disarankan, sehingga Anda dapat mengalami secara langsung kemajuan dan kebijakan dalam lingkungan hidup, dan mendapatkan kontak berharga untuk pencarian pekerjaan di masa depan.

Aktor. Visions of acting ketenaran menari tidak hanya di kepala remaja, tetapi banyak orang dewasa. Ini adalah salah satu profesi yang tidak menjamin kesuksesan, bagaimanapun, atau bahkan bertahan hidup. Pendapatan tahunan rata-rata aktor di Screen Actors Guild adalah $ 5.000 per tahun, jadi sebagian besar aktor harus mengambil pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan.

Pengacara. Pembicaraan percobaan di media tampak menarik, tetapi sebagian besar pekerjaan hukum melibatkan riset, penulisan, dan dokumen yang ekstensif. Sebuah survei baru-baru ini oleh American Bar Association mengungkapkan bahwa hanya 4 dari 10 pengacara yang merekomendasikan karir hukum kepada orang lain. Jika Anda ingin mengejar hukum, ketahuilah bahwa ini adalah jalan akademis yang sulit sebelum Anda dapat menyebut diri Anda seorang pengacara. Anda membutuhkan minimal empat tahun kuliah dan tiga tahun sekolah hukum sebelum Anda bahkan dapat mengikuti ujian yang memutuskan apakah Anda diizinkan untuk berlatih.

Celebrity Stylist. Pekerjaan stylist selebriti telah mendapatkan eksposur dan popularitas selama beberapa tahun terakhir berkat majalah wanita, acara televisi dan acara karpet merah. Meskipun persaingan untuk menjadi seorang stylist selebriti sangat sulit, banyak siswa sekolah menengah tidak menyadari bahwa ada banyak peluang lain sebagai penata gaya untuk film, televisi, dan iklan. Pelatihan mode sangat berharga, lebih disukai dari sekolah mode terakreditasi, serta magang yang menawarkan kesempatan untuk membayangi stylist.

Guru. Dekade setelah dekade, siswa sekolah menengah bercita-cita menjadi guru, karena keinginan untuk membantu anak-anak dan mendidik generasi berikutnya adalah kekuatan motivasi yang kuat. Mengajar biasanya membutuhkan gelar empat tahun dan kredensial mengajar, meskipun dengan kekurangan pengajaran di banyak bagian negara, banyak negara memungkinkan kandidat untuk mendapatkan kredensial mereka di tempat kerja.

Penyidik ​​TKP. Waralaba CSI dari acara televisi telah mengantarkan generasi remaja yang bersemangat menjadi ilmuwan forensik. Tetapi pekerjaan CSI adalah salah satu yang paling sulit untuk dilakukan. Sebagian besar peneliti TKP memiliki gelar empat tahun di bidang kimia atau biologi, dan di atas itu, mereka juga petugas polisi. Jadi seseorang harus menjadi seorang ilmuwan dan polisi – itu kombinasi yang sulit untuk ditemukan.

Pekerjaan impian siswa sekolah menengah menjalankan keseluruhan, dengan beberapa karier lebih realistis daripada yang lain. Tetapi dengan pendidikan, ketekunan, dan mungkin sedikit keberuntungan, segala sesuatu mungkin terjadi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*